Category Archives: Uncategorized

Di balik air dan pewarna

Hai!

Kali ini, Zula bukan ingin memosting cover. Tapi masih dari kesenangan, gak jauh dari dunia khayal. Setahun belakangan ini, air dan pewarna adalah hal yang asik. Apa sih itu? WATER AND COLOR = WATERCOLOR!

Watercolor painting, hobi lama yang muncul kembali. Mengikuti beberapa artist ig luar negeri, yang berkecimpung dengan si air berwarna ini, dan melihat karya mereka membuat aku tergugah untuk ikut meramaikan. Awalnya hanya iseng, namun lama-lama seperti bagian dari pekerjaan.

Melakukan kegiatan ini, dapat menyembuhkan hati yang sibuk memikirkan pekerjaan. Hati dan pikiran lebih tepatnya. Seperti terapi, bisa menyembuhkan penyakit bosan akan rutinitas. Apalagi pekerja kantoran yang setiap hari bertemu kemacetan, pekerjaan berulang dan perdebatan antar kerabat sejawat. Kamu tinggal ambil kuas dan cat air, dan lukislah sesuatu! Rasakan ada kesenangan di sana. Gak percaya? Cobain!

***

Untuk memulai hanya memerlukan air, cat air dan kuas. Saat ini, Zula menggunakan Pantel, Koi  dan Winsor and Newton. Namun, lebih sering pakai Koi saat ini. Tekstur Koi normal, tidak kental, tidak terlalu cair. Cocok buat segala jenis kertas, tapi usahakan jangan di HVS yah.

Untuk jenis kertas, yang enak dan aman di kantong pakai saja canson watercolor. Gak murah, gak terlalu mahal juga. Pas lah! Untuk kuasnya, kamu bisa pakai lyra, pentel dan lainnya bebas.

Biasanya Zula membeli keperluan melukis, di gramedia atau artland. Untuk toko online di Toko Pedia juga ol shop IG.

Mau lukisan bagus harus pakai yang bermerk dan mahal? asli itu pencitraan banget. Kamu bisa gambar bagus atau nggak bukan karena merk dan mahalnya harga alat-alat tersebut. Skill, dan niat kamu belajar yang bisa berpengaruh. Semua membutuhkan proses dan nggak instan!

Pastinya, melukis itu bagi Zula menyenangkan! Berikut ini beberapa lukisan iseng Zula yang kamu bisa lihat juga di instagramku @zulazula. cekidot and see ya!

Butuh custom jasa lukis buat undangan, hadiah or else

bisa WA zula 08988221335 atau email nuzula.zula@gmail.com

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

New Cover Publish!

Alhamdulillah, selalu mengucap syukur setiap mendesign cover-cover buku. Tidak pernah bosan dan tidak pernah lelah mencari ide design-design. Iya, semua membutuhkan ide dan proses. Tidak boleh mendesign secara sekejab alias mencopas ide orang lain. Walau bukan major, harus tetap original. Sayang, masih banyak yang kurang peduli untuk menerbitkan buku dengan kualitas original sampul bukunya. Bukan karena apa, sebuah karya semestinya memuaskan dari luar hingga dalam 🙂

Dan sangatlah berterima kasih setiap kali ada customer yang ingin dibuatkan cover bukunya. Mereka peduli akan karyanya sendiri dan peduli tentang originalitas karya. Ya, cover buku merupakan salah satu dari karya seni. Pembuatan dibutuhkan ide dan gambar tangan yang detail. Dan karya seni tidak bisa dinilai selintas atau berpatokan pada apa dan apa. Ingat karya seni yang penting adalah original dibuat.

Harga yang diberikan Zula Design sangat terjangkau. Kenapa? Karena cover yang dibuatkan akan melalui proses diskusi dan memikirkan keinginan customer sesuai tema.

Zula juga menerima editing dan layout. Dengan pengalaman yang telah dilalui, kamu bisa mempercayakan karyamu pada Zula. Untuk harga, bisa tanya langsung ya banyak diskon dan bonus! Ketentuan berlaku 😀

Jadi buat apa ragu untuk melengkapi karyamu dengan Zula Design? Jangan pernah ragu dan langsung hubungi 08988221335 (WA atau SMS) yah 😀 jadikan Zula sebagai partner karyamu!

 

For Info and ask please contact me

WA or SMS 08988221335

Email: nuzula.zula@gmail.com

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

fresh cover!

Hai!

Lama enggak update blog, enggak update karya cover, dan lain-lain nih! Tapi Zula update terus di instagram @zulazula (akun ig zula design dan kehidupanku haha) yup!

Berkutat dengan buku dan tulisan, masih dong.. banyak yang Watsaap Zula, tanya seputar Cover Book. Pertama tentu happy, masih banyak yang antusias menulis buku dan mau nerbitin.

Kedua, Zula senang bagi yang mempercayakan konsep cover bukunya pada Zula. Tentu saja senang, membuat wajah-wajah karya dari buku-buku kalian itu adalah anugerah!

“Kalian tahu, proses pembuatan cover tidak sekejab yang disangka. Butuh waktu untuk menemukan ide gambar yang bisa menghidupkan buku kalian. Well, walau sekarang banyak yang memilih foto untuk cover bukunya, tapi apakah foto itu memang milik kalian?? Maksud Zula, apakah memang kalian membeli hak cipta foto tersebut? Banyak foto di google, bagus-bagus memang. Tapi, alangkah baiknya jika karya kalian murni dari mulai cover hingga isi. Jangan nodai karyamu dengan comotan gambar atau foto di google!”

Langkah ketiga, membuat sketsa. Enggak semua Zula buat sketsa serius, cuma corat coret buat konsep untuk dituangkan dalam digital. Tergantung kesulitan gambar sebenarnya.

Keempat, digital drawing. Langkah ini, untuk pewarnaan, penebalan gambar dan membuat gambar lebih hidup juga mensetting kedalam ukuran cover.

Langkah terakhir, melayout tulisan dan sinopsis! Ya penentuan font bisa menjadi cita rasa sendiri di kover loh!

Begitula kira-kira langka pembuatan cover. Tidak boleh salah setting ukuran, tidak boleh salah setting tulang buku dan lain hal. Kalau tidak akan terlihat asal-asalan 🙂

Berikut adalah beberapa cover yang ingin zula posting. Semua made in Zula Design 😀

 

See you! Dan jangan lupa, Design ya Zula Design!

Contact me 08988221335  (SMS or Whatsap for ask)

email nuzula.zula@gmail.com

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Design undanganmu yuk!

Enggak bohong, enggak juga salah loh! Kamu bakal butuh banget yang namanya e-invitation buat share undangan pernikahan kamu. Dibutuhin banget saat kamu lagi sibuk-sibuknya ngurusin pernikahan kamu. Ya, pengalamanku waktu dulu, jadi bingung siapa saja yang belum kuundang. Jarak pun bisa jadi masalah, karena yang namanya mau nikah pasti diceramahin sama ortu kalau kamu mau pergi jauh-jauh! Pakai pengiriman pos or paket? harus repot dan keluarin dana lagi, belum lagi kalau lama sampenya. Gemes deh!

Nah, kalau pakai undangan digital semua bisa dikendalikan! Enggak ada yang merasa lupa diundang, karena pasti teman kita ada di medsos kita atau di ponsel. Tinggal send ke private wa or bbm ataupun email, mereka langsung happy dan enggak mengurangi rasa hormat kita ke mereka. Daripada hanya basa-basi lewat chat, yang bisa aja enggak dianggap niat ngundang 🙂

Nah, Zula design bisaa banget, ngebantu kamu dalam mewujudkan design undangan kamu maupun design e-invitation kamu! Seperti yang design baru di bawah ini! Yuk pesen yuk. Kapan aja, bisa Wa Zula 🙂 Design yang lain buat wedding? bisa.. card bridesmaid? any card untuk persiapan nikah or lamaran? BISA!

prin

peta-prin

 

Salam,

Zula

Wa/sms: 08988221335

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Zula Design YUK!

iklan-zd

Tinggalkan komentar

November 3, 2016 · 2:02 am

Sampul Buku itu Berkonsep bukan Asal

promo-buku-rezy

 

som

 

Hallo!

Gemas rasanya, kalau ada penulis yang membuat cover bukunya asal-asalan, tanpa konsep. Apalagi menganggap enteng sebuah sampul buku dengan mencomot begitu saja dari internet.

Zula akan membantu kamu untuk membuat bukumu berharga untukmu begitu juga para pembacamu. Dengan membuatkan design cover khusus hanya untukmu tanpa yang lain memilikinya. Adapun jasa editing juga layout agar bukumu baik untuk dibaca dan enak dilihat.

Yuk pakai Zula Design, dengan senang hati menjadi partner dalam karya-karyamu.

Untuk major atau indie self publishing jika ingin bekerjasama, Zula dengan senang hati akan join.

 

Contact person:

zula

08988221335 WA/SMS

pin bb for request.

email: nuzula.zula@gmail.com

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

E-Invitation Banyak Membantumu!

Screen Shot 2016-06-28 at 2.30.34 AM

butuh e-invitation? Zula Design aja!

Apa sih kelebihan E-Invitation itu?

1. Menolong kamu untuk mengundang sahabat atau kerabat yang tidak sempat terjangkau olehmu langsung.

2. Tidak membuang-buang undangan cetak (mubazir). Pastinya kamu akan mencetak undangan lebih, karena dalam pikiranmu mau dikasih si ini dan si itu banyak lagi. Tapi biasanya pada kenyataan tidak semua bisa kamu berikan karena alasan yang akan banyak kamu temui menjelang hari H.

3. Mudah. Dengan kemudahan hanya menggunakan ponselmu kamu bisa menyampaikan hari bahagia dan mengundang hanya dengan sentuhan jarimu.

4. Desain formal dan elegan atau menarik. Zula Design akan mendesign dengan baik e-invitation kamu agar terlihat tetap formal dan mengharigai yang diundang. Dengan digital bukan berarti asal-asalan 🙂

Yuk pesan e-invitation kamu. Bermanfaat dan bisa menolong kamu pastinya 😀

Zula Design
08988221335 (WA or SMS)
email: nuzula.zula@gmail.com

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Pernikahanmu Budayamu

Tidak jarang, sebuah pernikahan selalu membawa unsur budaya. Jawa, sunda, sulawesi dan lainnya. Semua bisa kamu tuangkan dalam undangan elektrimu. Terlihat elegan atau menarik itu pilihanmu, Zula Design siap membantumu 😀

Yuk pesan dengan harga bersahabat tapi hasil oke 😀

Zula Design.

08988221335 (SMS or WA)

email: nuzula.zula@gmail.com

Screen Shot 2016-06-20 at 10.24.45 PM

 

Screen Shot 2016-06-20 at 10.27.06 PM

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Mereka hidup dalam ribuan kata di dalamnya

Ketika kamu menulis, banyak hal yang kamu lewati. Tanpa sadar kamu telah meluangkan kesibukan atau kepentingan lain. Tapi kamu tetap menulis, walau ada hal yang jauh lebih penting dari itu, kamu tetap menulis. Karena apa, mungkin tulisan-tulisanmu yang membuatmu merasa tenang, nyaman dan berarti untukmu.

Sebagian besar tulisan yang tercipta, pasti ingin dibaca tidak hanya oleh diri sendiri. Keluar dari lingkaran pribadi, menjelajah ke mata – hati orang lain. Sebab itu, kini banyak penulis tercipta. Baik major maupun indie (self publishing).

Bukan di mananya tulisan itu terlahir. Tapi bagaimana caranya agar ia bisa menjadi menarik dan dibaca oleh orang yang belum mengenal kamu.

Itulah sebabnya, sebuah SAMPUL BUKU/COVER sangatlah penting! Sebab tampilan awal menarik mata orang lain untuk mengetahui apa isi buku tersebut. LAYOUT dan EDITING buku sangat penting, bukan soal selesai saja tulisan itu. Tapi kenyaman para pembaca dan kepuasan.

Screen Shot 2016-06-20 at 9.45.49 PM

Screen Shot 2016-06-20 at 9.50.17 PM

Screen Shot 2016-06-20 at 9.56.12 PM

Screen Shot 2016-06-20 at 10.01.35 PM

Screen Shot 2016-06-20 at 10.08.37 PM

Zula Design, melayani pembuatan cover book novel or non fiksi.

Editing and Layout.

Hubungi: 08988221335 (WA dan SMS untuk tanya – tanya)  Pin bb: by request.

or email ke: nuzula.zula@gmail.com

 

2 Komentar

Filed under Uncategorized

Time, love and sweet

Dari banyak cerita, pasti mengandung unsur waktu, cinta dan sesuatu yang manis. Itu juga yang membuat saya menciptakan cover buku novel. Semua orang pasti melihat wujud buku untuk dipilih dan dibaca. Setidaknya, sampul buku menunjang penampilan dan berharganya sebuah buku. Seperti manusia, cantik tapi berbaju lusuh pasti kurang pas! Berikut cover-cover terbaru dan sweet!

 

Screen Shot 2016-01-21 at 7.07.31 AM buku cs joey

 

Info price list please e-mail: nuzula.zula@gmail.com

Contact person: 08988221335 (SMS fast respond) atau Whatsapp.

Thank you,

Zula Design

 

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized