Malam dunia (maya)

Malam (tak lagi) terasa sepi dan sunyi. Keramaian bagai pasar di pagi hari dapat ditemui di malam hari, tepatnya di rumah sendiri. Di dalam kamar contohnya. Ya, itu yang kurasakan malam ini, sebenarnya malam-malam kemarin juga. Bagaimana bisa?

Bisa, benar-benar bisa. Tapi, aku tidak tahu yah jika kamu yang mencoba caraku ini. Untuk merasakan keramaian, mengusir sepi, bosan, aku hanya masuk ke dunia ke dua di bumi ini. Yap, dunia maya. Sungguh, tak ada pasai yang terasa. Cukup mengaktifkan twitter saja, lalu rasakan bisingnya kota digital. 

Mereka yang hidup di dalamnya tak lelah berbincang. Walau banyak yang monolog, atau sekedar berpuisi tanpa peduli ada yang membaca tulisan penulis itu sendiri.

YA PENULIS. Mau jadi penulis? Setidaknya berawal dari Twitter dulu saja. Menulis 140 kata, bagus, menarik, romantis, atau lucu? Menghiasi malam para manusia yang dirundung sunyi di dunia nyata. Lalu, mereka suka, cinta, atau sampai menjadi penggila tulisan 140 karaktermu, bisa membuat dirimu menjadi penulis di dunia nyata!

Ya, malam di dunia maya sangatlah berwarna. Manusia seperti memiliki dunia ke dua. Hingga manusia pun bisa menggandakan hidupnya, sifatnya, dan banyak pula yang menggandakan jodohnya. HEBAT! 

Hemp, malam ini. Bintang di angkasa entah berkerlip atau tidak. Tapi yang jelas, timeline cerewet membicarakan idol. Sampai-sampai, jika kamu malas melihat televisi, membaca timeline saja bisa gantikan fungsi televisi. Yah hanya butuh daya khayal tentunya.

Larut sudah. Tapi tak ada kata larut, lelah, atau tidur untuk dunia maya. Semua hidup, lebih menggila dari dunia nyata. Dan hati-hati, mungkin ada yang mengikuti hidupmu dari rumah mayamu.

 

Salam Sukses,

Nuzula Fildzah, S.Pd

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Share Live

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s