Buku Kumpulan Cerpen Perdanaku

Alhamdulillah, akhirnya aku menyempatkan diri untuk memperkenalkan buku perdanaku yang berjenis KUMCER berjudul Aku Berkicau, penerbit nulisbuku.com-mizan digital. Buku ini diterbitkan secara indie label atau self publishing. Berawal dari mengikutsertakan diri dalam sebuah acara 99 writers nulisbuku.com, terbitlah buku ini. Sebuah cerita yang berkaloborasi dengan prosa. Delapan kisah yang dapat menggigit para pembaca dengan alur cerita yang berbeda di dalam setiap judul.
Seperti bumbu penyedap, tanpa ada cinta mungkin cerita kuranglah gurih untuk dikecap pembaca. Ya, buku ini tetap berdasarkan akan cinta. Akan tetapi berbagai macam cinta, tidak cinta-cintaan biasa tentunya. Berikut adalah review teman penulis yang telah membaca buku Kumcerku 🙂
***
Buku Aku Berkicau terdiri dari 8 cerpen dengan masing-masing memiliki prosa sebagai pembukanya – atau pengantar – atau mungkin Zulazula punya istilah sendiri? Tema yang diangkat dalam masing-masing cerpennya beragam, yang tentu saja tak lepas dari benang merah Cinta, baik antar sepasang kekasih, antara ayah dan sang anak, bahkan ada kisah tentang buku diary yang menyayangi si empunya dan taman bunga yang juga berkeluh kesah tentang minimnya perhatian keluarga yang hidup bersamanya. Zulazula benar-benar berkicau dalam bukunya, tapi memang kicauannya lebih vokal terasa dalam prosanya. Seperti seolah-seolah sedang memberi petuah kepada pembaca, sedangkan cerpennya, murni kicauan tokoh-tokoh yang terlibat di dalamnya.
Prosa favorit saya ada dalam Life Must Go On :
Jika kamu telah berusaha, namun cinta itu membuatmu merasa disia-siakan, tinggalkanlah. Jangan terhanyut disebuah rasa yang tidak membuatmu bahagia. Lanjutkan hidupmu, karena ada ketulusan yang menanti jiwa – jiwa yang pernah tersakiti. Lanjutkan langkahmu, buang masa lalu.

( review oleh rosepr1ncess – Penulis Novel LUKA )
***
Jika kamu telah berusaha, namun cinta itu membuatmu merasa disia-siakan, tinggalkanlah. Jangan terhayut di sebuah rasa yang tidak membuatmu bahagia. Lanjutkan hidupmu, karena ada ketulusan yang menanti jiwa – jiwa yang pernah tersakiti. Lanjutkan langkahmu, buang masa lalu. 

Cerpen paling saya suka adalah 05;05 , bagaimana Zula dengan rapi mengemas cerita itu hingga sangat sangat sangat mengharukan untuk dibaca. Zula, saya speechless untuk cerpen itu. saya sukaa… dengan alur cerita yang tidak tertebak itu.. saya sukaa dengan happy ending yang kamu buat untuk cerita 05;05 🙂

dan, saya menyesal mengetahui 05;05 adalah cerpen terakhir. HEBAT! kamu meletakkan cerita yang sangat bagus dan menggugah itu di akhir kumpulan cerpen mu. TRIK yang HEBAT, hihi.. bikin saya (juga mungkin) pembaca lainnya menanti cerpen-cerpen mu selanjutnya ( Review oleh ADYTA PURBAYA – Penulis Novel Relationship )

 

***
Yang saya kagumi adalah variasi yang luar biasa, mulai dari pemilihan tema setiap kisah – mulai kisah cinta, tema sosial hingga sejarah, sudut pandang bercerita – aku, ia, bahkan dari sudut pandang benda tak bernyawa, pemilihan cara bercerita – ada yang sangat mudah dicerna seperti ‘Life Must Go On’ sementara ada pula yang butuh usaha ekstra untuk dipahami seperti ‘Bintang Malam’, hingga variasi ending tiap cerita. 

Saya suka ‘Bintang Malam’ – walaupun saya harus beberapa kali membaca untuk bisa mengerti utuh ceritanya.

‘Tuhan, aku sendiri. Hilang angan, hilang impian, aku berduka. Tuhan, lelah langit hati, menitihkan sedih. Tuhan, bisakah kau hadirkan ia malam ini ? Satu kali saja, aku merindunya.’
*dan jangan salah sangka, Zula bukanlah sedang bercerita tentang seseorang yang merindu kekasih hatinya 🙂 ( Review oleh Emiralda Noviarti penulis Novel Yang Tersisa Dari Setahun Itu )

 

***
Penasaran? Mau menikmati juga buku zula?
Harga : Rp.33.000 + Ongkos Kirim
Mudah caranya, tinggal kirimkan email dengan nama lengkap, alamat lengkap, serta no yang bisa dihubungi ke > pesanbuku.zula@gmail.com
Atau bisa langsung order dengan registrasi ke http://nulisbuku.com/ 😀
So, get the book and get the happiness when you read !
Love,
Nuzula Fildzah

Iklan

11 Komentar

Filed under Cerpenku, Share Live

11 responses to “Buku Kumpulan Cerpen Perdanaku

  1. Widiiiihhh keren… 🙂
    Sukses ya neng 🙂
    Keep writting 🙂

  2. tadinya sih mau beli,, tapi..
    nunggu di asih aja dweeehh…????
    hahahaha…
    sukses ya de…???

  3. qereeeeeeeenn bngddddddd ulaaaaaaaa…
    suxessssss `n keep writing..^_^

  4. aku berkicau,..ga nyangka lo yang nulis 😀 padahal w blom baca

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s