Belajar buat film sesion 2

Produksi ke dua. Kali ini naskahnya bertema tentang Pemakai narkoba. Ditulis oleh vivi dan disutradarai oleh wiken. gue? yup sesi sibuk walaupun yang lain juga sibuk pastinya. Tapi gue rasa , bagian gue lumayan menantang dan menuntut kesabaran. Ya editor merangkap menjadi kameramen. 

Ternyata menjadi kameramen bisa buat berat badan turun. Terang aja , capek tangan plus kuping. Apalagi kita semua masih proses belajar. Semua serba mau cepet, yang satu bilang nanti gini nanti gitu ambil dari sini ambil dari situ. kamermen ikutin, tapi alhasil ga seperti yg gue mau. Jadi di sini gue bingung, sebenarnya siapa yang berperan mengatur letak gambar? kameramen apa sutradara apa produser? Setahu gue ketiganya berperan. Harus satu kesepakatan. Walau peran ketiganya benar-benar dituntut harus sabar. Sutradara yang gue tahu banget capek ngatur talent bareng produser. Sampai suara abis.

Produser iken, membantu memecahkan masalah lokasi. Dikarenakan tidak ada transportasi, kita tidak bisa memilih lokasi yang mengandai2. Tapi gue sangat menghargai usaha teman gue yang satu ini. Dia sangat sabar walau gue tahu dia sama halnya dengan gue ada rasa lelah yang ga bisa diungkapin bukan soal tenaga. Yup semua lokasi diatur olehnya. Plus ririn yang sangat membantu menemukan lokasi rumah sakit. Gue seneng karena akhirnya ada pemandangan yang baru yaitu ruang rumah sakit. Yang gue kecewa, belum ada pemandangan yang wahh seperti alam terbuka.

Saat syuting yang buat gue seneng lagi yaitu, kru make up dan kostum sudah berjalan dengan baik. Semua talent cantik dan ganteng karena kru make up. Di kru make up ada ciput, yuni, dan eri. Walau saat make up tetep heboh. 

Gue juga seneng dengan adanya syuting ini semua jadi kumpul. Jadi tahu satu sama lain. Dan kembali ini adalah ajang menambah sahabat. But who knows , what the happen in the back location? haha thats so mistery!

Kita syuting sampai larut malam hingga esok paginya. semua lelah. Apalgi ipung dan listy pencatat adegan dan clipper. Sampai-sampai mereka tertidur di sofa rumah iken. lucu! But nikmatin aja ya kawan. 

Yang paling gue suka adalah Talentnya. Mereka keren bisa baca suasana. gue suka. Tapi kekecewaan gue disini gue g bisa bergerak bebas sebagai kameramen. padahal yang ngedit kan gue? tapi gue gak bisa salurankan insting gue sepenuhnya. Ini salah siapa? gue atau yang ngatur ? Yah intinya masih perlu banyak belajar dari kesemua kru termasuk gue. Belajar sabar, belajar teknik, dan belajar tidak egois . Karena kembali lagi kita semua masih sama-sama belajar. 

But ambil asiknya aja dan nikmati prosesnya. Dan pupuk kekompakan dalam tim itu harus. Yang gue ambil hikmahnya adalah Kumpul rapat itu penting, Keterbukaan itu dalam segala hal juga penting banget mulai dari hal terkecil hingga yang besar, saling mendengarkan satu sama lain antar anggota pun sangat-sangat penting, dan yang terakhir kesabaran plus usaha, hal ini adalah modal sukses setelah doa.

Semoga hasil tugas video ini bisa menyampaikan pesan yang baik dan menarik tentunya. Semangat buat gue yang bakal menjalankan jobdesk ke dua yaitu mengedit. Nanti mau gue masukin youtube deh.. biar bisa diliat para pembaca 🙂 

Terus belajar dan berusaha jadi yang terbaik itu penting! 😀

Salam 

Nuzula Fildzah

5 Komentar

Filed under Share Live

5 responses to “Belajar buat film sesion 2

  1. ya pokoknya tetep jaga timwork,, kekompakan …
    trus kl bisa saling menutupi kekurangan yg dimiliki temen yg laennya..?? biar semua satu arah… satu tujuan…!!!

    biar hasilnya bisa dinikmatin orang buuaaanyakk…!!

  2. Sebenarnya tugas kameramen itu turunya dari sutradara. Dan sutradara sudah pasti harus tau dimana angel yg bagus. Sehingga bisa mendapatkan gmabar yg artistik dan sempurna. Memang harus berkoordinasi antara kameramen dan sutradara. Kalo produser mah, dia cuma bertanggung jawab atas jalannya produksi. Tapi kreatifitas itu diserahkan kepada kru lapangan.

    Semuanya tugasnya berat.

  3. uwow.. coba echa artisnya.. ckckckck..

Tinggalkan Balasan

