Langkah Sebelum Menentukan Nama Domain

Ternyata tidak semudah yang kita fikirkan menentukan sebuah domain untuk blogs atau web yang akan kita buat. Tidak boleh langsung tembak saja nama domain. Nah saya di sini ingin berbagi kepada kalian langkah-langkahnya agar web kalian mudah ditemukan dan menjadi popular.

1. Jajalkan nama domain yang anda inginkan di GoogleAdwords. Di sini anda bisa melihat seberapa bayak peminat yang mencari kata yang akan anda gunakan di dunia maya. Ingat : Keywords sangat penting dalam pencarian sebuah web. contohnya : kamus. konsumen yg menggunakan kata kamus sebayak 3000. Dan berfikirlah untuk menggunakan kata kamus dalam domain anda. begitulah selanjutnya.

2. Tes nama domain yang anda tentukan di Google Trends. Ini untuk melihat perkiraan seberapa tinggikah kesuksesan dan kefavoritan web anda nanti sepanjang tahun di seluruh dunia atau daerah. Hal ini dapat diperkirakan dari nama domain anda.

Ya inilah tips dari saya, sebelum anda menetapkan domain yang anda akan patenkan di sebuah blogs anda. selamat mencoba ^_^

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s